Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tower Telkomsel di Desa Dangka Disambar Petir

  • Oleh Uriutu
  • 03 Desember 2016 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tower Telkomsel di desa Dangka kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan (Barsel) disambar petir. Akibatnya tower tersebut mengalami kerusakan.

'Tower telkomsel tersebut disambar petir saat hujan lebat pada Minggu (28/11/2016) lalu. Sampai hari ini sinyal tidak berfungsi,' kata salah seorang warga Atta Yuliakasih kepada Borneonews, Sabtu (3/12/2016).  

Ia mengatakan, dengan tidak berfungsinya secara normal tower tersebut, menyebabkan warga desa Dangka dan sekitarnya kesulitan berkomunikasi lewat telpon seluler.

Dirinya menceritakan, saat kejadian pada Minggu (28/11) malam lalu, hujan deras turun disertai sambaran petir bersahut-sahutan yang membumbung tinggi di angkasa.    

Celakanya, salah satu petir yang menyambar-nyambar di udara itu berhasil mengenai salah satu bagian tower sehingga menara tersebut mengalami kerusakan.

Bahkan seorang warga desa setempat juga terkena sambaran petir tersebut. Saat itu, korban sedang menaruh senter di atas kulkas miliknya. Kendati tidak sampai fatal, namun akibat sambaran petir itu, korban menderita luka.    

'Beruntung warga yang terkena sambaran petir itu saat ini kondisinya sudah membaik,' ucap dia. 

Tak hanya itu, lanjut dia, akibat amukan petir tersebut, banyak peralatan rumah tangga warga desa Dangka rusak seperti televisi, kulkas, dan peralatan elektronik lainnya.

'Mudah-mudahan pihak Telkomsel bisa secepatnya memperbaiki kondisi tower tersebut karena sangat penting untuk komunikasi warga. Bisa dikatakan tower dan alat komunikasi itu menjadi kebutuhan yang vital bagi masyarakat,' harap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru