Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nama-Nama Kades Yang Dilantik Plt Bupati Kobar Nurul Edy

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 03 Desember 2016 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -- Tak lama lagi, para kepala desa (kades) terpilih, sesuai hasil perolehan nama Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 35 desa di 6 kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2016, akan segera akan mulai menjalani tugas pokok dan fungsinya di desanya masing-masing. Sempat batal digelar Senin (28/11), akibat terkendala penyesuaian jadwal dan waktu kegiatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nurul Edy yang padat.  Sebanyak 35 kades ini akhirnya dilantik Bupati Nurul Edy,  Jumat (2/12/2016) tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

Pelantikan para kades terpilih yang dihasilkan Pilkades Serentak gelombang pertama Kobar ini digelar di aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (2/12) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, dari pantauan di lapangan. Sejak Jumat (2/12) sore, para kades terpilih tersebut sudah terlihat berdatangan di lokasi kegiatan. Lantaran harus mengikuti kegiatan gladi resik pelantikan yang digelar panitia kabupaten.

Gugatan Sengketa Pilkades Dua Desa Belum Selesai

Dari informasi yang terhimpun. Dari 35 desa peserta Pilkades Serentak Kobar 2016, 2 di antaranya masih mengalami persengketaan. Yakni, Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai dan Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng. Hasil pemungutan suara dan pelaksanaan Pilkades di dua desa tersebut, menuai persengketaan dan berujung munculnya gugatan oleh para calon kades peserta Pilkades di desa masing-masing.

Bahkan untuk di Desa Sungai Bedaun, dua dari tiga calon kades memilih melanjutkan gugatan sengketa Pilkades di desanya ke PTUN. Sengketa hasil dan pelaksanaan Pilkades di dua desa beda kecamatan tersebut, jelang pelaksaan pelantikan kades, belum juga terselesaikan. Hingga Jumat Sore, upaya mediasi dan penyelesaian sengketa pilkades dua desa itu terus dilakukan melibatkan unsur musyawarah pimpinan daerah di ruang rapat Bupati Kobar.

Ini Kades Yang Dilantik 

Terlepas dari itu. Berikut ini nama-nama kades terpilih peroleh suara terbanyak, sesuai hasil Pilkades Serentak gelombang pertama Kobar 2016. 

Kecamatan Kumai: Suharmalik Kades Keraya, Mujiono Kades Pangkalan Satu, Maryono Kades Sungai Bedaun, Suriansyah Kades Sungai Sekonyer dan Lambri Kades Sungai Tendang.

Kecamatan Arut Selatan: Sarianto Kades Kumpai Batu Atas, Masirin Kades Natai Raya, M. Umar Kades Rangda, Dedy Harianto Kades Tanjung Putri dan Rahmat Basuki Kades Tanjung Terantang.

Kecamatan Kotawaringin Lama: Injan Kades Babual Baboti, Pelem Kades Dawak, Nurrokhman Kades Ipuh Bangun Jaya, Itung Kades Kinjil, Nur Elijah Kades Lalang, Rowandi Kades Riam Durian, Gusti Mawardi Kades Rungun, Hasannudin Kades Sagu Sukamulya, Edi Marthono Kades Sakabulin, Suwadi Kades Sukajaya, Kasiono Kades Sumbermukti dan Eson Kades Tempayung.

Kecamatan Arut Utara: Nina Eprida Kades Panahan, Wedi Ependi Kades Pandau, Murni Kades Penyombaan, Dimel Kades Riam, Holidin Kades Sambi, Tengau Kades Sukarami dan Mahwadi Kades Sungai Dau.

Kecamatan Pangkalan Lada: Sugimin Kades Purbasari  (Raden/*)

Berita Terbaru