Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Akses Listrik Dua Desa Terputus Akibat Pohon Tumbang

  • Oleh Supri Adi
  • 04 Desember 2016 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tingginya curah hujan di Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Sabtu (3/12) malam disertai dengan kencangnya angin mengakibatkan tambangnya pohon durian yang membuat putusnya jaringan listik di dua desa di Kecamatan Murung.

Dari informasi yang didapat, lokasi tambangnya pohon tersebut berada di Jalan Bhayangkara atau tepatnya dekat dengan gedung SMPN 2 Murung dan akses jaringan listrik yang terputus tersebut merupakan satu-satunya ke pemasok ke wilayah Desa Muara Sumpoi dan Kelurahan Puruk Cahu.

Tudy, warga Kelurahan Puruk Cahu saat dikonfirmasi dilokasi tumbannya pohon tersebut mengatakan akibat kejadian tersebut dari Sabtu (3/12) malam dan diperkirakan sampai hari Minggu (4/12) pemukiman warga dua desa tersebut tidak akan bisa dialiri listrik.

"Pohon durian tumbang tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dan sejak itu juga akses jaringan listrik ke Desa Muara Sumpoi dan Kelurahan Puruk Cahu menjadi terganggu sampai saat ini," jelasnya, Minggu (4/12).

Disampaikannya juga akibat tumbannya pohon itu sempat juga menggangu jalur lalu-lintas warga karena hampir seluruh badan Jalan Bhayangkara ditutupi oleh batang pohon yang berdiameter cukup besar tersebut.

"Beruntung petugas Dari PLN dengan dibantu oleh warga sekitar sejak mulai pagi sudah memotong batang pohon yang menutupi badan jalan sehingga tidak berlanjut mengganggu jalur transfortasi warga dan sekarang yang menjadi perhatian adalah jalur listrik yang masih belum bisa dibaiki," tambahnya.

Diperkirakan warga tersebut juga dalam perbaikan jalur listrik tersebut akan memakan waktu lama sebab salah satu tiang listrik yang menopang kabel listrik sekarang dalam keadaan patah.

"Diluar dari hal tersebut kami selaku warga meminta kepada pihak PLN agar segera memperbaiki jaringan listrik yang terganggu karena hampir sebagian besar aktifitas warga bergantung dari listrik ini," tambahnya. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru