Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawanan Penganiaya Kapolsek Katingan Hulu Diduga Lari ke Kalimantan Barat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Kawanan penganiaya Kapolsek Katingan Hulu dan seorang anak buahnya hingga hari ke 10 ini masih belum juga berhasil diamankan. Diduga para penganiaya yang berjumlah tiga orang ini lari ke hutan untuk selanjutnya menuju wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurut informasi yang diperoleh Borneonews, kemungkinan kawanan penganiaya dibawah kendali Lawan bin Amerika ini usai melakukan penganiayaan di Markas Polsek Katingan Hulu di Tumbang Sanamang Ibukota Kecamatan Katingan Hulu, Kamis (24/11) malam langsung melarikan diri menggunakan kelotok.

Selain ke arah Kecamatan Bukit Raya, kawanan itu juga diduga lari ke arah Kecamatan Marikit. Namun informasi lain menyebutkan jika mereka kabur ke wilayah Kabupaten Nanga Pinuh Provinsi Kalimantan Barat.

Pasalnya wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya ini berbatasan langsung dengan wilayah Kalimantan Barat tersebut.

Hingga saat ini puluhan anggota Polres Katingan dibantu anggota Polsek Katingan Hulu dan 15 personil Brimob Polda Kalteng masih memburu tiga kawanan pelaku penganiaya Kapolsek Katingan Hulu AKP Abdul Karim dan seorang anggota polsek setempat, Ipda Krisnadi.

Bahkan Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono sejak kejadian itu hingga saat ini masih berada di Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu untuk memimpin pencarian para penganiaya anak buahnya tersebut.

Saat dihubungi via telpon untuk dikonfirmasi terkait masalah ini, Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono melalui Kasatreskrim AKP Farris Nur Sanjaya hingga berita ini diunggah pada Minggu (4/12/2016) siang belum dapat dikonfirmasi. Saat ditelpon tidak mengangkat, pun demikian saat di konfirmasi melalui pesan pendek SMS, juga masih belum dibalas SMS  dari Borneonews.

Sementara saat dihubungi melalui telpon, Camat Katingan Hulu, Supardi mengaku jika aparat Kepolisian dari Polres Katingan dibantu Brimob Polda Kalteng sampai saat ini belum juga berhasil mengamankan para pelaku penganiaya Kapolsek Katingan Hulu itu.

"Belum ada yang ketangkap, pelakunya lari ke hutan," kata Camat Katingan Hulu Supardi melalui pesan singkatnya. (ABDUL GOFUR/m).

Berita Terbaru