Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Barito Selatan Jamin Stok Beras Aman Jelang Natal dan Tahun Baru Hingga 6 Bulan Mendatang

  • Oleh Uriutu
  • 04 Desember 2016 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Barito-Selatan - Menjelang Natal dan Tahun baru 2016 Badan Logistik (Bulog) Buntok, Barito Selatan (Barsel), jamin stok beras aman bagi kebutuhan masyarakat di dua kabupaten hingga enam bulan kedepan.

'Stok beras saat ini berada di gudang kurang lebih 850 ton.  Stok ini aman bagi kebutuhan masyarakat Barsel dan Barito Timur (Bartim) hingga enam bulan ke depan,' kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Lenny kepada Borneonews. Minggu (4/12/2016).

Ia mengatakan, masyarakat diwilayah Barsel dan Bartim tidak perlu khawatir dengan ketersediaan beras dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016 ini.

Untuk raskin triwulan III sudah selesai dibagikan kepada masyarakat. Penyaluran beras untuk keluarga miskin didua kabupaten tersebut, lanjut dia, rata-rata 87 ton per bulannya.

Sedangkan untuk kualitas beras dalam gudang tersebut cukup bagus serta terjamin. Jika kualitas beras itu nantinya tidak bagus, berkutu atau berjamur agar dilaporkan kepada pihaknya.

'Jika kualitas beras tidak bagus laporkan ke kita, karena kami siap menggantikannya dengan beras yang lebih baik,' terangnya.

Ia juga mengatakan, memenuhi kebutuhan masyarakat didua kabupaten pada tahun 2016 ini beras disalurkan dari Palangkaraya dan Kapuas

'Untuk Bulog sistem sama se-Indonesia pendistribusiannya dari provinsi dan dari daerah kabupaten yang swasembada padi untuk memenuhi kebutahan masyarakat,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru