Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Talingke Bakal Gelar Syukuran Setelah Pemda Setujui Perbaikan Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2016 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, mengaku bakal menggelar syukuran setelah pemerintah daerah menyetujui perbaikan jalan desa itu pada 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Talingke, Nidie kepada Borneonews, Minggu (4/12). Meski masih belum tahu pasti besaran dana yang dianggarkan oleh pemerintah daerah untuk perbaikan jalan berupa penimbunan sepanjang sekitar dua kilometer itu, namun pihaknya sudah mendapat kabar baik terkait anggaran dana bersumber dari APBD Kabupaten Katingan yang bakal masuk pada 2017 di desanya untuk perbaikan ruas jalan yang kini masih terendam itu.

"Alhamdulillah usaha kita kemarin mendatangi kantor Dinas PU dan Kantor DPRD membuahkan hasil. Oleh sebab itu kami warga Talingke dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan menggelar sukuran atas dikabulkannya rencana perbaikan jalan oleh pemerintah daerah itu," katanya.

Budi, seorang tokoh pemuda Desa Talingke juga mengaku gembira dengan informasi bahwa tahun anggaran 2017 ruas jalan di desanya sepanjang dua kilometer yang setiap musim penghujan selalu kebanjiran, itu bakal diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Kepada Borneonews, Budi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebelumnya telah beberapa kali memberitakan terkait akses jalan menuju Desa Talingke yang putus tersebut.

"Jalan kita masuk APBD 2017 bro..tks atas smuanya bro," ujar Budi melalui SMS.

Wiwin Susanto, anggota DPRD Katingan mengaku jika jalan Desa Talingke yang kebanjiran itu pada tahun anggaran 2017 mendatang dianggarkan oleh pemerintah daerah sebesar Rp2 miliyar.

"Kalau tidak salah jalan Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan itu pada tahun 2017 dianggarkan Rp2 milyar," sebut Wiwin Susanto yang periode sebelumnya menjabat Ketua DPRD Katingan ini. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru