Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barut Launching Mobil Jempol untuk Layanan Administrasi Kependudukan

  • Oleh Ramadani
  • 05 Desember 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara H Nadalsyah melaunching sebuah mobil pelayanan publik bernama Jempol, atau Jemput bola. Mobil untuk program administrasi kependudukan dan pencatatan sipil itu, diresmikan di tengah-tengah pageralan pameran pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, atau Batara Expo 2016.

Menurut Nadalsyah,  mobil Jempol ini dapat memaksimalkan pencatatan administrasi kependudukan di Kabupaten Barito Utara. Berdasarkani jumlah, kata Nadalsyah,  penduduk Barito Utara mencapai 151.453 jiwa. Yang wajib memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sebanyak 74%. Sementara penduduk usia 0 sampai 18 tahun yang sudah memiliki akte kelahiran sebanyak 75%.

'Untuk menyelesaikan target tersebut diperlukan layanan jemput bola kedesa-desa dan kecamatan dengan menggunakan mobil pelayanan keliling yang dilengkapi dengan akses internet untuk merekam dan cetak ditempat,' jelas Bupati Nadalsyah sebelum melauncing mobil Jempol tersebut, di Muara Teweh, Senin (5/12/2016).

Diharapkan kepada masyarakat yang berada dikecamatan maupun di desa-desa dapat memanfaatkan kehadiran  mobil jempol ini. 'yang mana pengadaan mobil ini melalui  dana APBD tahun 20116, semoga kehadiran mobil jempol ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Utara. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru