Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Kembali Jalin Kerjasama Dengan Kantor Pos

  • Oleh Rafiuddin
  • 06 Desember 2016 - 07:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dharma Tirta Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali menjalin kerjasama dengan PT Pos 'Indonesia Persero Cabang Sampit untuk pembayaran rekening air secara online.

'Ini adalah kerjasama lanjutan atau penandatangan MoU yang kedua kalinya dengan Kantor Pos. Pertama pada 2014 kita kerjasama untuk membuka loket pembayaran melalui kantor pos,' kata Direktur PDAM Dharma Tirta Sampit, Firdaus Hernan Ranggan, Senin (5/12/2016).

Menurut Firdaus, dengan terjalinnya kerjasama dengan PT Pos Indonesia tersebut, memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk membayar tagihan air setiap bulannya melalui loket pembayaran di kantor pos seluruh Indonesia.

'Ini terobosan bagi perusahan daerah dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan. Dengan terjalinnya kerjasama ini pelanggan tidak perlu lagi susah-susah membayar di kantor PDAM, tetapi bisa melalui Kantor Pos terdekat di seluruh Indonesia,' katanya.

Langkah itu dilakukan juga dalam rangka memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Warga tidak lagi bersusah payah untuk mendatangi loket pembayaran di Kantor PDAM untuk membayar air. Tapi cukup tagihan air di kantor pos terdekat.

'Dengan adanya kerja sama ini, maka pembayaran tagihan pelanggan PDAM dapat dilayani di outlet Pos 'Indonesia. Dengan harapan ini bisa memberikan 'kemudahan bagi para pelanggan PDAM,' katanya.

Sementara itu, sebulan terakhir warga Sampit yang mayoritas menggunakan air PDAM mengeluhkan air sering macet. Selain macet, air yang dihasilkan oleh perusahaan daerah itu juga keruh. Sehingga tidak bisa langsung dikonsumsi masyarakat.

'Hampir tiap hari air macet. Alasannya karena pasokan listrik dari PLN sering padam. Tapi kejadian seperti ini sering terjadi. Sudah macet bayarnya tinggi pula,' kata husni salah seorang warga Kecamatan Baamang Sampit. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru