Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Ajak Pengusaha Kalimantan Ikut Tax Amnesty

  • Oleh Yohanes S Widada
  • 05 Desember 2016 - 22:28 WIB

BORNEONEWS,  Balikpapan-- PRESIDEN Joko Widodo  tak mengenal lelah dalam menyosialisasikan program unggulannya, yakni tax amnesty.  Tax Amnesty yang merupakan jurus paling jitu untuk mempertebal pundi-pundi keuangan negara dari sektor pajak itu kali ini diintensifkan di Kalimantan. 

Hari ini, Senin (5/12) ini, Presiden mengundang sekitar 3000 pengusaha/wajib pajak  yang ada di Kalimantan. Baik dari Kalimantan Selatan, Tengah, Barat, Timur maupun Utara.

Menurut  laporan yang diterima oleh Presiden, peserta tax amnesty  dari Kalimantan masih sedikit.  Padahal, demikian Presiden, pengusaha perkebunan dan pertambangan skala besar maupun menengah dari pulau ini cukup banyak.

Kepala Kantor Pajak Pratama Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah Artiek Purnawestri. yang turut hadir dalam acara sosialisasi itu menjelaskan,  cukup banyak pengusaha asal Kalteng yang diundang. 'Yang dari Kotawaringin Barat dan sekitarnya juga diundang. Tetapi yang datang tidak terlalu banyak,' kata Artiek. 

Ia berharap, wajib pajak di Kotawaringin Barat dan sekitarnya seperti Sukamara dan Lamandau, meski tidak hadir dalam sosialisasi di Balikpapan, bisa memanfaatkan kesempatan amnesty pajak  ini.  Menurut  Artiek,  masyarakat tidak perlu ragu untuk datang ke Kantor Pajak  Pratama Pangkalan Bun. 'Sangat  membantu meringankan kewajiban para wajib pajak.'  (*)

Berita Terbaru