Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Launching Kebun Raya Katingan: Ramai-ramai Tanam Pohon Kelapa Gading

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Desember 2016 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Puluhan tamu undangan yang menghadiri launchIng Kebun Raya Katingan di Desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir menanam pohon kelapa gading di sepanjang jalan menuju kabun raya sebelum dilaksanakan launching, Selasa (6/12).

Selain sejumlah SKPD, sejumlah tamu undangan juga tampak ikut serta menanam pohon kelapa itu. 

Kepala Dinas Kehutanan Katingan sekaligus pengelola Kebun Raya Katingan, Krisolit Elbaar menuturkan jika penanaman pohon kelapa gading ini adalah merupakan rangkaian kegiatan launching Kebun Raya Katingan.

"Jadi untuk bibit kelapa jenis gading ini ada 120 batang yang ditanam di sepanjang jalan masuk ke kebun raya," sebut Krisolit Elbaar disela penanaman.

Sedangkan untuk penanaman bibit pohon buah juga akan dilakukan menyusul di areal Kebun Raya Katingan.

Menurut Krisolit Elbaar, launching Kebun Raya Katingan tahun 2016 ini selain dihadiri Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sipet Hermanto mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, juga dihadiri Sekretaris Utama LIPI Dr Siti Amaliani.

Kemudian perwakilan dari Yayasan Kebun Raya Indonesia, Alexander Sony yang mewakili Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Megawati Soekarno Putri.

Krisolit juga menambahkan dalam rangkaian launching Kebun Raya Katingan ini juga bakal diselipkan pelepasliaran beberapa individu orangutan dari Yayasan BOS Nyaru Menteng.  (ABDUL GOFUR/*).

Berita Terbaru