Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Musibah Banjir di Barito Selatan Tunggu Bantuan Pemerintah

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 07 Desember 2016 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga yang tertimpa musibah banjir di Desa Mahajiandau, Sungai Jaya, dan Batampang, Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menatikan bantuan Pemerintah.

Pantauan Borneonews,  air rata-rata menggenangi perumahan penduduk dan ruas jalan di perkampungan hingga sepinggang. Rusmini, 38, seorang warga Mahajiandau menuturkan, banjir menimpa perkampungannya sudah sepekan ini.

Warga setempat sangat berharap uluran tangan pemerintah, baik melaui instansi terkait atau pihak perusahaan di wilayah itu.

"Sampai hari ini kami belum ada mendapat bantuan pemerintah," ujarnya kepada Borneonews, Selasa (6/12/2016).

Hal senada juga ungkapkan Supratman, 51, warga Sungai Jaya yang berharap bantuan pemerintah atau para dermawan. Saat musim banjir ini a tidak tidak bisa bekerja dan beraktivitas untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

"Kami sangat berharap jika dalam waktu dekat ini ada bantuan sosial dari pemerintah untuk meringankan penderitaan kami," ujarnya.

Sementara kepada Badan Penangulan Bencana Daerah (BPBD) Barito Selatan ketika dikonformasi media ini, masih menggelar pertemuan BPBD di Jakarta. (LAILY MANSYUR/m)


TAGS:

Berita Terbaru