Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Palangka Dikeroyok Teman Kelas Usai Ulangan Umum

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Desember 2016 - 18:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Siswa kelas XI, SMAN 1 Palangka Raya, FFN (16) dikeroyok teman sekelasnya berjumlah lima orang. Pengeroyokan yang dialami warga Jalan RT A Milono Palangka Raya itu, terjadi di depan sekolahnya, setelah selesai mengikuti ulangan umum, Senin (5/12/2016) pukul 11.30 WIB. Akibatnya, korban luka di bagian tangan dan wajah hingga lebam. Korban melaporkan MAY dan kawan-kawan ke Polres Palangka Raya. 

'Benar ada kemarin. Tapi itu kejadian di luar sekolah setelah selesai mengikuti ulangan umum,' kata Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, Suliansi kepada wartawan, Selasa (6/12/2016).

Namun Suliansi menyebut belum mengetahui penyebab terjadinya perkelahian itu. Alasannya, pihak sekolah baru memanggil hari ini, setelah mengikuti ulangan umum. 'Kita belum tahu apa penyebabnya. Karena kita belum memanggil mereka. Rencana kita panggil hari ini,' ungkapnya.

Terkait sanksi, dia juga belum bisa memastikan siapa yang bakal menerimanya. 'Makanya akan kita panggil semuanya dulu. Kalau mengenai sanksi, itu biasanya diskors tiga hari atau dipulangkan ke orangnya. Jadi selama skors itu, mereka tidak bisa masuk sekolah. Dalam memberikan sanksi juga ada tahapannya. Peringatan pertama, kedua dan ketiga. Jika semuanya dilanggar, maka bisa saja dikeluarkan dari sekolah. Kalau yang ini baru peringatan pertama,' bebernya.

Di sisi lain, Suliansi juga menyayangkan sikap korban lantaran mengambil langkah langsung melapor ke aparat penegak hukum, tanpa menyelesaikan secara interen di sekolah. 'Mestinya jika orang tuanya yang melapor, harus ke sekolah dulu, jangan langsung ke kepolisian,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru