Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Natal Pemda Katingan Dimulai 10 Desember

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Desember 2016 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Safari Natal 2016 Pemerintah Kabupaten Katingan ke sejumlah desa pada 13 kecamatan, akan dimulai 10 Desember 2016. Untuk tahun ini, perjalanan dibagi tiga zona. Zona dipimpin Sekda Katingan Nikodemus, dengan mengadakan perjalanan di wilayah bagian tengah, seperti Kecamatan Katingan Hilir, Tasik Payawan, Tewang Sanggalang Garing, dan Pulau Malan.

Zona dua bersama Wakil Bupati Katingan, Sakariyas yang akan melaksanakan safari di Kecamatan Kamipang. Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai. Sedangkan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie bakal melakukan safari Natal di zona tiga, meliputi Keca$atan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei dan Kecamatan Marikit. Selanjutnya Kecamatan Petak Malai, Bukit Raya dan Kecamatan Katingan Hulu.

"Kalau Bupati akan memulai safari Natal 10 Desember sama dengan Pa Sekda. Wakil Bupati memulai safarinya tanggal 13 Desember 2016," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Katingan, Yansen kepada Borneonews di kantornya, di Kasongan, Rabu (7/12/2016).

Yansen mengatakan, acara Natal bersama Pemkab Katingan juga bakal digelar seusai safari yang rencananya digelar di Gedung Pertemuan Salawah, Kasongan.

Sebelumnya, Bupati Ahmad Yantenglie menuturkan pemerintah daerah setiap tahun selalu mengadakan jadwal safari, baik safari Ramadan bagi umat muslim, safari Darma Shanti bagi umat Hindu Kaharingan maupun safari Natal bagi umat Nasrani.

Menurut Bupati Tenglie pemerintah daerah juga membangunkan pusat keagamaan yang berlokasi di seberang rumah jabatan bupati. Saat ini pusat keagamaan itu masih dalam tahap pembangunan, yaitu pusat agama Kristen, Islam dan Hindu Kaharingan. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru