Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Katingan Mulai Gelar Rekrutmen Tenaga Harian Lepas Guru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Desember 2016 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan mulai mengelar rekrutmen tenaga harian lepas (THL) untuk tenaga guru.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Katingan, Hartoni di Kasongan, Rabu (7/12/2016). Menurutnya, rekrutmen THL ini untuk menutupi kekurangan guru di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Katingan. 

"Proses rekrutmen THL guru ini sudah mulai dibuka sejak tanggal 5 Desember sampai tanggal 10 Desember 2016 mendatang," kata Hartoni.

Sejauh ini, katanya, sejak hari pertama dibuka sudah cukup banyak yang mendaftar melalui panitia. 'Kami akan mencari 122 orang pada proses rekrutmen ini. Dari jumlah itu terbagi untuk guru TK, SD, dan SMP. Penempatannya, kita lakukan khusus di sejumlah tempat terpencil di kecamatan yang jauh dari ibukota Kabupaten Katingan,' katanya.

Pasalnya, kata Hartoni, wilayah terpencil yang akan dijadikan penempatan THL itu, saat ini memang kekurangan guru. Oleh sebab itulah melalui rekrutmen ini nanti, setidaknya bisa menutupi kekurangan yang ada.

'Kemudian dalam penerimaan atau seleksi ini, kita juga bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi untuk pembuatan soal dalam tesnya nanti. Sehingga nanti dalam seleksi ini nanti betul-betul terjaring orang yang memiliki kompetensi,' ujarnya.

Hartoni mengatakan, agar pelaksanaan seleksi ini bisa berjalan baik sesuai aturan dan ketentuan. Pihaknya juga melibatkan semua komponen untuk melakukan pengawasan.  Baik dari DPRD Kabupaten Katingan, maupun pengawas di internal mereka.

'Saya mempersilakan semua pihak melakukan pengawasan terkait proses seleksi guru THL ini,' imbuh Hartoni. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru