Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Cek Kondisi Jalan Rusak yang Rawan Kecelakaan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 08 Desember 2016 - 15:37 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat menurunkan unit Dikyasa untuk mengecek langsung kondisi aspal jalan di sekitar bundaran Simpang Lima, Jalan Ahmad Yani, Pangkalan Bun. Rusaknya aspal jalan yangg sebenarnya sudah diperbaiki beberapa bulan silam itu, dilaporkan rawan kecelakaan.

"Kami mengecek jalan rusak di sekitar Bundaran jalan Ahmad Yani depan pos Satlantas untuk bahan masukan ke dinas terkait, agar dianggarkan perbaikan pada 2017," kata Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, di Pangkalan Bun, Kamis (8/12/2016) siang.

Dalam fotonya, nampak satu anggota Satlantas sedang mengukur lebar dan kedalaman lubang menganga di badan jalan dengan menggunakan meteran. Satu anggota lagi mencatat hasil pengukuran kerusakan jalan tersebut.

"Setelah bahan masukan ini kami sampaikan ke dinas terkait, kami berharap langsung ditindaklanjuti dengan memperbaiki jalan yang membahayakan setiap pengendara yang melintas, terlebih jalur itu merupakan jalan Provinsi, dan ramai lalu lintasnya," kata Asdini.

Data kepolisian mencatat, selama Juni hingga Agustus 2016 terjadi kecelakaan lalu lintas berjumlah 27 kasus. Dari situ 6 korban meninggal dunia, 7 luka berat, dan 24 luka ringan. AKP Asdini mengemukakan, kasus lakalantas meningkat 10 persen dari bulan sebelumnya, dengan kerugian materil yang dialami para korban mencapai Rp180 juta," (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru