Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Seruyan Hilir Ingatkan Aparatur Desa Hindari Narkoba

  • Oleh Parnen
  • 08 Desember 2016 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Camat Seruyan Hilir, Idham BW Kusuma mengingatkan aparatur pemerintahan desa agar menghindari narkoba. Ia prihatin kasus narkoba, dan obat terlarang, Zenith, marak di Kalimantan Tengah, dan merambah sampai ke kalangan pelajar.

'Kalau ada kepala desa, atau staf kedapatan mengkonsumsi barang itu, tentu ini tidak bisa ditolerir. Karena secara tidak langsung perilaku negatif itu bisa mencemarkan nama baik desa. Masalah narkoba, dan obat terlarang menjadi perhatian serius bagi seluruh kades maupun aparatur pemerintahan desa lainnya (bawahan),' kata Idham BW Kusuma, di Kuala Pembuang, Kamis (8/12/2016).

Untuk itu terkait masalah tersebut, Camat Idham dengan tegas kembali mengingatkan, khusus kepada seluruh aparatur pemerintahan desa termasuk kepala desanya untuk tetap dapat menghindari narkoba termasuk jangan sampai mengkonsumsi Zenith.

Menurut Idham, banyak dampak yang ditimbulkan bagi setiap pelaku pengguna narkoba. Apalagi jika pengguna atau pemakai tersebut adalah kepala desa. Selain menimbulkan citra buruk bagi kades yang bersangkutan, tentunya dalam menjalankan dan memimpin roda pemerintahan desa juga pasti akan terganggu, karena kinerja dipastikan menurun atau tidak fokus.

'Saya terus berupaya melakukan pembinaan dan memberi motivasi bagi seluruh kepala desa di Kecamatan Seruyan Hilir menyangkut antisifasi bahaya narkoba. Soalnya saya memiliki kewenangan soal itu seperti yang sebelumnya diamanahkan oleh Pak Bupati Seruyan,' ujar Idham. (PARNEN/N).

Berita Terbaru