Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM Kalimantan Tengah Imbau Masyarakat Waspada Barang Kedaluwarsa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Desember 2016 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi Sertifikasi Layanan Informasi Konsumen (Serlik) Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palangka Raya, Gusti Tamjidillah mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap barang kedaluwarsa. 

Apalagi mendekati Natal dan Tahun Baru ini saat masyarakat melakukan perbelanjaan yang cukup besar kadang lupa untuk memperhatikan tanggal kedaluwarsa barang yang akan dibeli.

"Kadang karena belanja banyak jadi lupa mengecek tanggal kedaluwarsanya. Kita dari BPOM juga melakukan pengawasan tapi masyarakat juga harus mewaspadai saat berbelanja, terutama di pasar-pasar tradisional," ungkap Gusti kepada Borneo News, Kamis (8/12/2016).

Baru-baru ini pihaknya bersama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) serta Dinas Kesehatan kota Palangka Raya mengadakan razia terhadap beberapa pusat perbelanjaan di kawasan tersebut dan masih menemui produk kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi.

"Masyarakat harus berhati-hati memilih dan membeli produk makanan di pasar-pasar atau swalayan. Kalau produk yang dipilih dan hendak dibeli itu sudah kedaluwarsa ya jangan beli," tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak hanya mencari keuntungan dalam berusaha tetapi juga harus memperhatikan kesehatan para konsumen dengan tidak menjual makanan kedaluwarsa. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru