Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Bangunan 5 Pintu Hotel Pigmy Raya Ludes Tebakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Desember 2016 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga bangunan yang terdiri dari lima pintu di Hotel Pigmy Raya, Jl Tjilik Riwut, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar, Kamis (8/12/2016) malam. 

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB. 

"Tidak ada korban dalam kebakaran itu, namun semua bangunan besreta isinya ludes terbakar," ujar Kepala Damkar Kotim Sunardi, usai api berhasil dijinakkan, Kamis (8/12/2016). 

Untuk tiga bangunan tersebut terdiri dari satu bangunan satu pintu, dan dua bangunan lainnya masing-masing dua pintu. Sementara, untuk hotel tersebut hanya satu pintu saja yang ada penghuninya, sedangkan yang lainnya kosong. 

Sementara dari data yang dihimpun pihak damkar, api bermula dari kamar yang ditinggali oleh ibu Cici. Saat itu sedang ada pemadaman listrik. Sehingga penghuni menyalakan genset. Dan entah kenapa, tiba-tiba di kamar itu muncul percikan api dari kabel sehingga langsung membakar sebagian bangunan itu. 

Melihat hal tersebut, Cici langsung melarikan diri keluar hotel tersebut dan menghubungi pihak Satlantas Polres Kotim, bahwa terjadi kebakaran di tempat kejadian. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut, langsung mengabarkan kepada pihak damkar. 

Hal itupun langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi tempat kejadian. Ada enam mobil yang diturunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Dan sekitar satu jam setelah itu, api pun dijinakkan. 

"Ada enam mobil yang kami turunkan, dan juga bantuan dari balakar Kecamatan Baamang," ungkap Sunardi. 

Saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran itu. Kepolisian juga masih mengumpulkan data, dan memeriksa para saksi yang melihat kejadian tersebut. Sedangkan untuk kerugian juga belum diketahui. (M HAMIM/m)

Berita Terbaru