Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Kepala SKPD Pemkab Katingan Tinggalkan Jabatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2016 - 16:47 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Sudah dapat dipastikan beberapa pejabat eselon II setingkat kepala SKPD pada jajaran Pemerintah Kabupaten Katingan, yang harus rela meninggalkan jabatan yang diemban selama ini. Pasalnya, ada dua dinas yang dibubarkan karena ditarik ke provinsi, yakni Dinas Kehutanan dan Dinas Pertambangan.

Jumat (9/12/2016) siang, Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie melantik dan mengukuhkan puluhan pejabat. Menurut informasi yang diperoleh Borneonews, pelantikan/pengukuhan ini bakal digelar di Gedung Pertemuan Salawah Kasongan. Namun pejabat yang akan dilantik ini informasinya dari eselon II setingkat kepala SKPD dan eselon IIIA setingkat sekretaris, camat dan kepala bagian (kabag).

Sudah dapat dipastikan dengan pelantikan hari ini ada beberapa pejabat eselon II setingkat kepala SKPD yang harus rela meninggalkan jabatannya yang diemban selama ini. Pasalnya ada dua dinas yang dibubarkan karena ditarik ke provinsi, yakni Dinas Kehutanan dan Dinas Pertambangan.

Namun kepala SKPD dua dinas ini kemungkinan masih diberikan kepercayaan oleh Bupati Tenglie untuk memimpin dinas atau badan lainnya, sebab mereka baru-baru ini juga ikut dalam proses seleksi untuk menduduki jabatan kepala SKPD.

Lainnya pejabat yang bakal kehilangan jabatannya adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dan Kepala Badan Ketahanan Pangan. Pasalnya 2 SKPD ini seiring dengan perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) digabung menjadi satu dengan Dinas Pertanian. 

Namun kedua kepala SKPD ini juga masih memiliki peluang untuk kembali memimpin SKPD. Pasalnya Perda OPD yang sudah disepakati di Kabupaten Katingan berkurang dari sebelumnya, yakni menjadi 24 SKPD dari sebelumnya 28 SKPD.

Dikonfirmasi masalah ini, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Katingan, Yansen membenarkan, Jumat ini ada pelantikan pejabat eselon II dan eselon III. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru