Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Barito Selatan Ingatkan Warga tentang Bahaya Korupsi

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 09 Desember 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Kejaksaan Negeri Barito Selatan turun ke jalan untuk mengingatkan warga Kota Buntok tentang bahaya korupsi, yang sangat mengganggu perekonomian, dan merusak mental bangsa. Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kepala dan seluruh staf Kejaksaan Negeri Barito Selatan membagikan bunga dan stiker bertulis tentang anti korupsi, di Buntok,  Jumat (9/12/2016).

"Tujuan kita membagikan bunga dan stiker itu untuk mengingatkan kepada masyarakat, bahaya korupsi itu sangat mengganggu perekonomian dan merusak mental bangsa. Karena itu, masyarakat harus menghindarinya," terang Kepala Kejari Barsel, Luhur Istigfhar kepada PPost di sela kegiatannya.

Pihak Kejaksaan membagikan bunga dan stiker tersebut, bagian dari perhatian dan rasa sayang kepada masyarakat Barito Selatan agar jangan sampai bersentuhan dengan hukum, akibat korupsi. "Apalagi saat ini kita bersama-sama menentang tindak pidana korupsi baik itu berupa suap dan  pungutan liar (Pungli)."

Luhur menjelaskan, 9 Desember 2016 ini diperingati oleh keluarga besar Adhyaksa seluruh  Indonesia sebagai hari anti korupsi. "Karena ini berdasarkan perintah Kejaksaan Agung yang menyesuaikan  hasil konperensi internasional Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di Jenewa."

Ia berharap melalui pesan dalam stiker dan bunga yang dibagikan itu, dapat menjadikan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bebas korupsi. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru