Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Senam Sehat dan Syukuran HUT KORPRI

  • Oleh Agus Sidik
  • 09 Desember 2016 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar senam sehat dan syukuran Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman kantor bupati setempat,  Jumat (9/12/2016).

Kegiatan senam sehat itu dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby beserta Asisten I dan seluruh satuan pegawai lingkup Pemkab Barut. Selain senam sehat, wakil bupati juga melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Dalam kesempatan itu, wakil bupati mengharapkan melalui momentum senam sehat ini dapat membina serta mempererat tali silaturahmi antara anggota Korpri yang berada di Kabupaten Barito Utara.

'Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Barut, dengan bertambahnya usia ini para anggota Korpri dapat lebih kreatif lagi,' katanya.

Maksud lebih kreatif itu, lanjut dia, dengan melakukan sejumlah inovasi dalam memberikan pelayanan publik, bagaimana menciptakan sebuah pelayanan yang makin murah, makin cepat, makin akurat serta makin baik kedepannya.

Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional khususnya pembangunan di wilayah ini.

'Ke depannya anggota Korpri juga harus dapat selalu berada di garis depan dalam pemberantasan praktik korupsi dan pungli,' tegas Wabup.

Ia mengatakan, dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak 2017, semoga hal ini dapat dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas ASN dan profesionalisme, yaiu ujian untuk dalam menerapkan panca prasetya Korpri.

Seperti diketahui, pada 2017 Pemkab Barut sudah menggunakan Struktur Organisasi Tata Kerja Pemerintah Daerah yang baru, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Barito Utara Nomor 02 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara.

'Dengan struktur kerja yang baru para anggota Korpri dapat terus meningkatkan disiplin kerja dan tetap semangat dalam bekerja, sehingga tahun akan datang Pemkab Barut dapat mempertahankan dan meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),' tukasnya. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru