Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DIPA Kabupaten Pulang Pisau Lebih Rp 116 Miliar

  • Oleh James Donny
  • 09 Desember 2016 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -- Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Jumat  (9/12/2016) menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2017 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp 116.731.363.000,-.

DIPA tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, juga kepada 13 Bupati/Walikota dan Kepala Satuan Kerja Instansi Vertikal di Istana Isen Mulang Palangka Raya.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo melalui Kabag Humas Protokoler Edy P. Casmani, mengatakan penyerahan DIPA tersebut dilakukan lebih awal, karena Gubernur berharap supaya pelaksanaan pembangunan juga dapat dilaksanakan lebih awal.

'Pada saat penyerahan DIPA Gubernur meminta kepada semua pemerintah daerah dan satuan kerja Provinsi Kalimantan Tengah untuk segera melakukan lelang lebih awal, sehingga pelaksanaan pekerjaan program pembangunan sudah dapat dilaksanakan pada awal tahun 2017,' katanya.

Demikian juga dalam pelaksanaan anggaran, Gubernur mengingatkan kepada bupati/walikota dan kepala satuan kerja pusat dan daerah, agar dalam melaksanakan APBN dan APBD yang bebas praktek KKN karena beban rakyat yang sudah demikian besar akibat dari KKN.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo melalui Kabag Humas berharap dengan diserahakan DIPA tersebut agar program pemerintah yang berjalan melalui organisasi perangkat daerah dapat berjalan berdasarkan skala prioritas. (JAMES DONNY/*)

Berita Terbaru