Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Kembali Terima Penghargaan Peduli HAM

  • Oleh James Donny
  • 10 Desember 2016 - 05:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali memperoleh penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI Yosanna Hamonangan Laoly. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang pada acara peringatan HAM Sedunia ke-68 Tahun 2016 di Gedung Negara (Grahadi) Surabaya, Kamis (08/12/2016).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau HM Fadli Rahman menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah pusat terkait penghargaan yang diterima tersebut. Menurutnya kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemkab Pulang Pisau tidak lepas juga dari peran serta seluruh komponen di daerah ini. Harapannya dengan adanya pengharagaan tersebut, masalah HAM ini dapat terus menjadi perhatian bersama dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat.

Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Pulang Pisau Edy P. Casmany mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Kementerian hukum dan HAM memberikan apresiasi penghargaan Peduli HAM kepada 9 Provinsi, 227 kabupaten/kota se-Indonesia serta 9 Kakanwil Hukum dan HAM sekaligus meluncurkan Sistem Pelayanan Komunikasi Masyarakat Hak Asasi Manusia.

Kegiatan tersebut juga dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut menjadi kanal untuk menginformasikan peningkatan jumlah daerah dalam pencapaian implementasi hak asasi manusia sebagaiman Peraturan Presiden 75/2015 tentang Rencana Nasional HAM periode 2015-2019 dan Permenkumhum 25 Tahun 2013 tentang Penilaian Kabupaten dan Kota peduli HAM.

Kabag Humas Menerangkan bahwa Kemenkumham berupaya untuk memantapkan dan memastikan terlaksananya Penghormatan, Pemenuhan, Perlindungan, Penegakan dan Pemajuan Hak Asasi Nanusia (P5HAM) di seluruh Indonesia, dengan mengajak seluruh lapaisan pemerintah untuk menjaga keseimbangan dan keselarasan dalam mewujudkan HAM. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru