Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOB dan ICW Luncurkan Buku Perda Pro Pembabat Hutan

  • Oleh Roni Sahala
  • 09 Desember 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Save Our Borneo (SOB) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) meluncurkan buku berjudul 'Peraturan Daerah Pro Pembabat Hutan'. Buku itu untuk mengkritik perda Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalimantan Tengah.

Direktur SOB, Nordin, memaparkan, buku yang mereka buat dan dibagikan secara gratis itu didasarkan pada eksaminasi atas Perda 5 Tahun 2015 tentang RTRWP 2015-2035. Masih terdapat banyak masalah yang sangat krusial.

'RTRWP masih ada masalah krusial yang harus segara diselesaikan. Kita dalam buku itu membuat catatan-catatan,' kata Nordin di Markas BOS, Jalan Tilung XI, Palangka Raya, Jumat (9/12/2016).

Ada empat ahli yang yang mengkaji Perda RTRWP Kalteng berdasarkan keilmuan masing-masing, dan menghasilkan buku itu. Mereka adalah, Ahli Kebijakan Pembangunan, Fatkhurohman. Kemudian Ahli Kehutanan, Grahat Negara. Lalu Ahli Pemetaan Partisifparif, Harizajudin. Terakhir Ahli Bidang Hukum, Rio Jenerio.

Untuk menghasilkannya dalam bentuk buku, majelis eksaminasi dibantu tim perumus yakni Emerson Yuntho dari ICW bersama Nordin dari SOB. Didalam buku setebal 120 halaman itu juga dilampirkan salinan Perda 5/2015. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru