Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMII Kalimantan Tengah Kumpulkan Rp4,67 juta untuk Bantu Korban Gempa Aceh

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Desember 2016 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya '  Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kalimantan Tengah (Kalteng) menggalang dana untuk membantu korban gempa di Aceh. Dalam aksi penggalangan dalam dalam sehari pada Jumat (9/12/2016) terkumpulkan Rp4,67 juta lebih.

Jumlah tersebut akan terus bertambah. Sebab tidak hanya dilakukan di Ibukota Kalteng saja, mereka melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah ruas jalan di beberapa daerah di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini. 

'Hasil penggalangan dana untuk korban bencana Aceh, ini terkumpul Rp 4.673.700 khusus di Palangka Raya. Belum lagi sahabat-sahabat yang melakukan aksi serupa di Kota Sampit, Seruyan, Kapuas, dan beberapa Cabang PMII lainnya,' kata Ketua Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Kalteng, Depi kepada Borneonews, Jumat (9/12/2016) petang.

Ia berharap donasi sebagai rasa solidaritas kemanusiaan itu terus bertambah karena pihaknya akan melakukan aksi penggalangan dana setidaknya dalam tiga hari ke depan sebelum akhirnya dikirimkan kepada sahabat PMII yang ada di Aceh untuk disalurkan kepada yang berhak.

Depi mengungkapkan, PMII sebagai organisasi muslim terketuk hatinya melihat bencana yang menimpa saudara yang mayoritas muslim di Provinsi di Ujung barat Indonesia tersebut. Penggalangan dana adalah sebagai bentuk rasa simpati kepada korban.

PKC PMII Kalteng yang dipimpinnya, sejak siang hingga sore melakukan aksi di Bundaran Kecil Palangka Raya. Ikut bergabung dalam gerakan ini diantaranya PC PMII Palangka Raya, PK PMII IAIN, PR Perjuangan Al Fatih, PR Laskar Perisai, dan PR Uwais Al Qarani. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru