Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Imam Nahrawi Dianugerahi Gelar Raja Marga Alim

  • Oleh Budi Baskoro
  • 10 Desember 2016 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dianugerahi gelar Raja Marga Alim, dari Lembaga adat Gunom Ragom Negararatu Sungkai Bunga Mayang, Lampung. Sedangkan sang istri, Hj. Shobibah Rohmah kini bergelar Ratu Mustika.

Penganugerahan berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Jumat (9/12/2016), di sela-sela pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Lampung SAI DKI Jakarta dan Daerah Khusus Cikoneng Banten masa bakti 2016-2019.

Dalam rilis Kemenpora, yang diterima Sabtu (10/12/2016), disebutkan, sebenarnya pemberian gelar Raja Marga Alim kepada Menpora itu, sudah diumumkan 9 April 2015, di Bandar Lampung. Namun, penyerahan piagam gelar tersebut baru secara resmi diberikan Jumat (9/12/2016), di Jakarta.

Saat acara di Lampung, dihadiri 6000 audiens, terdiri dari tokoh masyarakat, adat serta aparatur pemerintah, bahkan utusan tokoh muda dari seluruh Indonesia. 

Gelar Raja Marga Alim diberikan karena Menpora Imam Nahrawi dinilai merupakan tokoh nasional yang rendah hati dan penuh kesederhanaan. Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu memiliki kecondongan diri terhadap pengamalan agama yang sangat baik. 

Adapun gelar Ratu Mustika dianugrahkan kepada Hj. Shobibah Rohmah lantaran dinilai dari kesejukan hati dan keramahtamahan serta kesederhanaannya. Kegigihannya mendampingi sang suami sebagai Menteri dengan segala kepadatan agenda kenegaran menjadi nilai tambah ketika juga harus bertanggung jawab sebagai Ibu terhadap keturunannya.

Imam Nahrawi menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas penganugerahan gelar adat yang disandang bersama istrinya. Dengan rendah hati pria asal Madura ini mengatakan, sebenarnya belum pantas menerima anugerah tersebut, namun karena itu hadiah ia dan istri mengucapkan terima kasih atas amanah ini. (KEMENPORA/N).

Berita Terbaru