Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Dukung Ekspedisi Bukit Bulan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - HMI mendukung ekspedisi Bukit Bulan yang akan dipimpin oleh Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie. Langkah Pemerintah Kabupaten Katingan yang tetap konsisten membangun berbasis lingkungan berlanjut dengan Ekspedisi Bukit Bulan, di Desa Tumbang Bulan, Kecamatan Mendawai, 19-23 Desember 2016.

Program Pembangunan berbasis Lingkungan tersebut disambut baik oleh semua pihak, tidak terkecuali Organisasi Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan.

'Kami sangat mendukung konsep pembangunan yang sekarang dilakukan Bupati H Ahmad Yantenglie. Memang konsep yang dibuat pemerintah sekarang termasuk cerdas dalam melihat potensi alam atau hutan yang kita miliki,' kata Maulana Kawit, Sekretaris HMI Cabang Palangka Raya dalam rilisnya yang dikirimkan ke Borneonews, Sabtu (17/12/2016).

Menurut Maulana, kegiatan ekspedisi ke Bukit Bulan menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, berbeda dengan ekspedisi sebelumnya bagi pecinta lingkungan. Beberapa organisasi mahasiswa, seperti HMI dan BEM mengirim anggota untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Ekspedisi kali ini cukup banyak diminati kawan-kawan dikarenakan perjalanan yang akan ditempuh lebih banyak melewati sungai, hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri' tambah Maulana.

Maulana Kawit yang juga Koordinator BEM UMP Kampus II Kasongan ini mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah dalam mengambil sebuah kebijakan. 'Pada dasarnya kami sangat mendukung program pemerintah tentang lingkungan, namun kami juga harus mengingatkan kembali jangan sampai nanti kebijakan tentang lingkungan ini menjadi masalah buat masyarakat desa."

Misalnya masyarakat diminta menjaga alam sehingga aktivitas masyarakat di pedesaan yang masih menggunakan sistem pertanian tradisional terganggu dengan alasan tidak boleh membakar hutan. Untuk itu, kata Maulana, perlu sebuah solusi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru