Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Berkebun

  • 24 Desember 2016 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Apristini Arton S Dohong mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam atau berkebun. Baik itu sayur-sayuran, lombok, kunyit, serai, jahe dan lain-lain yang bermanfaat untuk kebutuhan keluarga.

"Harus manfaatkan halaman disekitar rumah untuk menanam tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga," kata Apristini ketika menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HNPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru, kemarin.

Menurut dia, bila masyarakat terutama kaum ibu-ibu bisa bisa lebih kreatif dengan memanfaatkan halaman sekitar rumah untuk bercocok tanam. Tentu akan membawa dampak yang positif dan mengurangi biaya untuk kebutuhan rumah tangga.

"Halaman di sekitar rumah yang kosong harus dimanfaatkan. Hal itu supaya lebih hemat untuk biaya kebutuhan keluarga," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Apristini mengingatkan kepada semua anggota TP-PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan untuk mengajak masyarakat kusunya ibu-ibu, supaya lebih kreatif untuk membantu kebutuhan rumah tangga.

"Anggota TP-PKK harus bisa mengajak masyarakat supaya lebih kreatif dalam meningkatkan perekonomian keluarga," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru