Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ekstra Waspada di Sejumlah Kawasan Lalu Lintas Ini

  • Oleh ANTARA
  • 24 Desember 2016 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) lebih ramai dari biasanya. Untuk itu, masyarakat diminta selalu waspada, dan terutama di kawasan-kawasan tertentu yang memang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, khususnya di lokasi-lokasi rawan kecelakaan. Selain kondisi jalan, kecelakaan juga sering terjadi karena kelalaian pengendara," kata AKP Boni Ariefianto Kasatlantas Polres Kotim, di Sampit, Sabtu (24/12/2016).

Menurut Boni, berdasarkan pemetaan Satlantas Polres Kotawaringin Timur, lokasi rawan kecelakaan di wilayah Kotim meliputi Jalan HM Arsyad kilometer 30 dan kilometer 50, Jalan Tjilik Riwut kilometer 18, 19, dan 97, serta Jenderal Sudirman kilometer 18.

Boni Ariefianto mengatakan, di lokasi-lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan, bahkan ada yang sampai merenggut korban jiwa.

Pengendara juga diminta mewaspadai jalan rusak seperti di Jalan Tjilik Riwut kilometer 40 sampai 45 serta kilometer 91. Di kawasan itu banyak badan jalan yang berlubang.

Kemudian, berhati-hati pula di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 21 dan Jalan HM Arsyad kilometer , karena di sana badan jalan tak beraspal. Selain itu, di Jalan HM Arsyad kilometer 50 juga terdapa jalan kasar dan bergelombang. (Antara/B-10)

Berita Terbaru