Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menolong Anaknya dari Lakalantas, Seorang Ibu Tersambar Mobil

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Desember 2016 - 20:07 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nahas menimpa seorang ibu rumah tangga bernama, Ratih. Ia bersama suaminya, Sudrianto, dan seorang anaknya RP (5 tahun), mengalami kecelakaan tunggal saat berkendara sepeda motor. Sesaat setelah kendaraan mereka tergelincir, ia refleks menolong anaknya. Malangnya, saat sang anak telah dalam gendongannya, ia tersambar sebuah mobil yang dikemudikan JH (30).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 14 Palangka Raya,  Sabtu (24/12/2016), malam. Saat itu, Ratih bersama suaminya dan anaknya berkendara dari arah Tangkiling menuju Palangka Raya, dengan sepeda motor merk Supra KH2529AN.

Saat itu, hujan mengguyur Kota Cantik. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba motor yang dikemudi Sudrianto mendadak lepas kendali, sampai akhirnya terjatuh karena jalanan licin. Dan terjadilah musibah itu. Karena insiden ini, RP, anak ratih dan suaminya selamat, dan dibawa ke rumah sakit.

Kasatlantas Polres Palangka Raya, AKP Christian Maruli Tua Siregar mengatakan, kendaraan yang terlibat dalam insiden itu sudah diamankan. "Awalnya pengendara motor lepas kendali sehingga terjatuh di badan jalan. Setelah terjatuh, penumpang sepeda motor (Ratih) mengambil anaknya yang terjatuh tanpa melihat situasi arus lalu lintas," kata Christian, Minggu (25/12/2016).

"Kemudian setelah mengambil dan menggendong anaknya, dari arah Tangkiling menuju arah Palangka Raya meluncur mobil mini bus dengan kecepatan cukup tinggi. Lalu menabrak penumpang sepeda motor yang pada waktu itu berdiri di tengah jalan," tandasnya. (Budi Yulianto/B-10)

Berita Terbaru