Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Hanya Minta Didoakan Kalteng Berkah Oleh Peserta Umrah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Desember 2016 - 05:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hanya satu permintaan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ketika memberangkatkan 52 orang untuk umrah ke tanah suci Makkah. Ia minta agar Kalteng didoakan lekas Berkah, sesuai visi-misi ia memimpim bersama Habib Said Ismail.

Penekanan itu disampaikan Sugianto saat mengundang hadir calon Jamaah Umrah tersebut ke Istana Isen Mulang, Sabtu (24/12/2016) malam. Di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Kalteng itu, dilakukan pelepasan peseeta umrah yang merupakan pemenang juara 1 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 yang digelar di Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

"Saya hanya ingin yang berangkat ini mendoakan umat di Kalteng bisa bersatu bahu-membahu untuk membangun Kalteng. Mintakan di Baitullah, yakinkan bahwa doa kita dikabulkan, kita ingin masyarakat Kalteng maju, sejahtera dan Berkah sesuai cita-cita saya," harap Sugianto.

Pelepasan keberangkatan jamaah umrah juara 1 MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalteng tahun 2016 itu sekaligus dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438. Lantunan burdah, sirah nabi, dan shalawat menggema di aula utama Istana Isen Mulang tersebut diiringi alunan musik rebana, hingga dipungkasi dengan ceramah atau hikmah maulid nabi yang disampaikan Ustad Alghifari.

Penjabat Sekda Kalteng, Syahrin Daulai dalam sambutannya memaparkan, yang berangkat dan didanai pemprov serta dana pribadi gubernur berjumlah 52 orang. Rinciannya terdiri dari 36 orang juara 1 MTQ semua cabang, ditambah empat orang panitia, empat orang perwakilan ormas Islam, dua orang dari TNI dan Polri, empat orang tokoh masyarakat, dua orang tokoh agama.

"Total terdiri 52 orang yang dibiayai pemerintah dan ada 11 peserta tambahan yang merupakan orang tua juara 1 MTQ yang mengiringi anaknya dan yang ini dibiayai sendiri masing-masing peserta," terang Syahrin membeberkan.

"Pada 25-27 Desember akan ikuti manasik umrah diselenggarakan di Jl Seth Aji, Palangka Raya, kemudian pada 28 Desember berangkat, lalu pada 5 Januari sudah tiba kembali di Palangka Raya," pungkasnya. (ROZIKIN/m)


TAGS:

Berita Terbaru