Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Terjun Batu Mahasur Destinasi Favorit saat Libur Natal

  • 26 Desember 2016 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Air Terjun Batu Mahasur masih menjadi tempat wisata favorit bagi warga Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Selama libur Natal, ratusan masyarakat mengunjungi tempat tersebut.

Pengelola tempat wisata Air Terjun Batu Mahasur Margareta, (46), menuturkan, saat libur Natal, Minggu (25/12/2016), masyarakat yang berkunjung mencapai 500 orang. Para pengunjung ada yang bersama keluarga atau pun bersama teman-teman.

"Bila kemarin pengunjung sangat banyak. Namun untuk hari ini dan hingga siang, baru mencapai 100 orang. Biasanya pada sore hari juga banyak pengunjung," kata Margareta pada //Borneonews// di kawasan Air Terjun Batu Mahasur, Senin (26/12/1016) siang.

Selama libur Natal, pengunjung di Air Terjun Batu Mahasur, tak hanya bisa mandi dan menikmati panorama alam. Mereka juga dihibur dengan musik dan fasilitas outbound.

"Kami sebagai pengelola juga berupaya manambah berbagai fasilitas di tempat wisata ini untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung," terang dia.

Salah seorang pengunjung, Normi Wanti, (35) mengatakan, Kabupaten Gunu Mas beruntung memiliki tempat wisata Air Terjun Batu Mahasur. Karena itu, ia berharap fasilitas di kawasan itu bisa ditingkatkan.

"Pembangunan tempat wisata Air Terjun Batu Mahasur terus mengalami kemajuan. Mudah-mudahan ke depan lebih ditingkatkan lagi," kata Normi.

Selain alamnya yang cukup indah, Air Terjun Batu Mahasur mudah diakses dari Kota Kuala Kurun, ibukota Kabupaten Gunung Mas. Jaraknya hanya 1,5 kilometer dari pusat kota. (EPRA SENTOSA/B-10).

Berita Terbaru