Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMP Tewas karena Menabrak Mobil Parkir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Desember 2016 - 13:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah mobil Avanza berpelat nomor KH 1991 AN milik Kayan yang terparkir di pinggir Jalan Temanggung Tilung XIII, depan rumahnya, ditabrak pengendara motor Jupiter MX KH 6029 AM.

Akibatnya, dua orang penunggang sepeda motor yang diketahui sebagai pelajar SMP di Kota Palangka Raya, terpental. Mereka berinisial Jul (13 tahun), warga Jalan RT A Milono dan Ded (13) warga Jalan Yos Sudarso.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/12/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. Namun setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, pengemudi motor, Jul menghembuskan napas terakhir pada pukul 17.00 WIB. Sedang Ded, rekan korban yang dibonceng masih menjalani perawatan.

"Pengendara motor merupakan pelajar SMP. Jadi yang meninggal dunia di rumah sakit itu pengemudi motornya," ucap Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Christian Maruli Tua Siregar didampingi Kanit Laka Aiptu Tri Marsono kepada wartawan, Senin (26/12/2016).

Dia menuturkan, kejadian itu bermula ketika pengendara Jupiter meluncur di Jalan Temanggung Tilung XIII menuju Temanggung Tilung Raya, dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, sepeda motor itu menyeruduk bagian belakang mobil yang sedang parkir di pinggir jalan.

Sejumlah warga yang melihat kejadian bergegas membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, Jul akhirnya meninggal dunia sore harinya.

"Laka ini diduga akibat lalainya pengendara motor Jupiter. Karena kecepatan tinggi, tidak bisa mengendalikan laju kecepatannya sehingga menabrak mobil yang sudah parkir pada tempatnya (tidak di bahu jalan)," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-10)

Berita Terbaru