Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Belum Putuskan Pelantikan Pejabat pada OPD Baru

  • Oleh James Donny
  • 26 Desember 2016 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pengukuhan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pelantikan pejabat yang bakal mengisi OPD baru tersebut menjadi topik hangat di kalangan pejabat dan ASN (aparatur sipil negara) di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan belum bisa memastikan kapan perangkat baru itu disahkan. "Kita amasih menunggu petunjuk," kata Saripudin kepada Borneonews belum lama ini.

Padahal dalam PP 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, paling lambat 19 Desember 2016 OPD sudah pasti pejabat yang mengisinya. Namun, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Sugondo mengatakan, ada kesepakatan semua kabupaten/kota untuk melaksanakan pengisian OPD yang baru itu selambatnya Minggu keempat Desember 2016 atau awal Januari 2017.

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan penundaan yang dilakukan menyesuaikan dengan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru. Edy mengatakan tidak ada batas waktu yang mengingkat untuk mengisi komposisi pejabat dalam SOTK tersebut.

Ia pun mengatakan pelantikan akan dilakukan pada Desember dan pejabat yang akan mengisi eselon II dipertimbangkan dengan hasil uji kompetensi. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru