Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Natal Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Desember 2016 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Arus lalu lintas yang melintasi Kasongan, ibu kota Kabupaten Katingan, pasca Natal 25 Desember 2016 terlihat meningkat dibanding sebelumnya. Kondisi ini terpantau di Jalan Trans Kalimantan yang membelah bagin hulu dan hilir Kabupaten Katingan. Meski begitu, hingga saat ini tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Katingan itu.

Hal itu disampaikan Kepala Pos Pelayanan Pperasi Lilin Telabang 2016, Ipda Wijianto di pos pelayanan Jalan Trans Kalimantan di Kereng Humbang Kasongan, Selasa (27/12/2016).

"Operasi Lilin Telabang 2016 dimulai 23 Desember kemarin, dan sampai dengan hari ini di wilayah kita masih aman belum ada kasus lakalantas," sebut Ipda Wijianto.

Ia mengatakan, Operasi Lilin Telabang akan berlangsung hingga 1 Januari 2017. Wijianto mengatakan untuk arus lalul intas jelang tahun baru 1 Januari 2017, di wilayahnya sejauh ini masih belum terlihat. "Yang terjadi peningkatan arus lalu lintas baik arah Sampit, maupun Palangka Raya kemarin dan hari ini terkait libur Natal," katanya.

Wijianto mengingatkan pengguna jalan untuk selalu waspada. Sebab, Jalan Trans Kalimantan, terutama jalur Kasongan-Kereng Pangi sepanjang 15 kilometer banyak terdapat tikungan tajam. "Di jalur Kasongan-Palangkaraya juga rawan terjadi lakalantas, meski sebagian besar ruas yang ada adalah trek lurus," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-10)

Berita Terbaru