Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target PU Selesaikan Pengaspalan Jalan Sukamara-Pantai Lunci Tak Tercapai

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Desember 2016 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Target Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara menyelesaikan pengaspalan jalan dari Sukamara mengarah Pantai Lunci tidak tercapai dalam tahun anggaran 2016. Pasalnya, ada pemotongan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh pemerintah pusat, sehingga penyelesaian infrastruktur jalan di Sukamara itu tertunda.

"Dengan adanya pemotongan anggaran DAK 2016 ini pengerjaan jalan hanya bisa dilakukan sebagian dan akan kembali dilanjutkan pada tahun selanjutnya. Untuk 2017, pengaspalan jalan lanjutan sudah kita anggarkan,' kata Kepala Dinas PU Sukamara, Kantet Sri Waluyo, Selasa (27/12/2016).

Kantet menjelaskan dengan adanya pemotongan sekitar 10 persen pada dana DAK tersebut memang cukup mempengaruhi anggaran dan beberapa program priotitas dalam perbaikian beberapa jalan. Namun meskipun tidak terlaksana, pihaknya akan melanjutkan program tersebut tahun mendatang sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat.

'Selain itu ruas jalan tersebut sudah masuk dalam Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) 2017,' ucap Kantet.

Dengan masuk DIPA, dipastikan 2017 masyarakat Kabupaten Sukamara yang ingin melintas di jalur Sukamara - Pantai Lunci sudah lebih nyaman karena seluruh ruas sudah teraspal.

'Dengan teraspalnya seluruh jalur di sana akan memudahkan pengendara dan memperlancar perekonomian masyarakat Kecamatan Pantai Lunci,' ujar Kantet Sri Waluyo. (MG-13/N).

Berita Terbaru