Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tenglie Disambut Antusias Warga Bangun Jaya dan Kampung Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Desember 2016 - 01:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie disambut antusias warga dua desa saat pelantikan Kepala Desa Bangun Jaga dan Desa Kampung Tengah, Kecamatan Katingan Kuala, Senin (26/12/2016) dan Selasa (27/12/2016).

Kedatangan Yantenglie ke Desa Bangun Jaya, didampingi istrinya Endang Susilawatie dan Asisten I Jainudin Sapri, serta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabul Mustiman.

Di Desa Bangun Jaya, ratusan warga setempat berjejer di sepanjang jalan menuju kantor desa tempat acara pelantikan untuk menyambut kedatangan Bupati Tenglie.

Saat rombongan datang, beberapa warga bahkan maju menyalami dan merangkul orang nomor satu di Katingan itu. Pun demikian saat rombongan menuju Desa Kampung Tengah, Selasa (27/12/2016), banyak warga berkumpul untuk kemudian berebut menyalani Bupati Tenglie.

Bupati Ahmad Yantenglie melantik Kepala Desa Bangun Jaya terpilih atas nama Soimun dan Kepala Desa Kampung Tengah Agus Nuraidi di masing-masing desa setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati Tenglie menyatakan sehubungan dengan dilantiknya kepala desa maka sesuai amanat ketentuan yang berlaku bahwa isteri kepala desa secara langsung diberi wewenang untuk mengemban tanggung jawab sebagai ketua tim penggerak PKK desa.

"Oleh karena itu, agar isteri kepala desa sebagai ketua tim penggerak PKK desa segera melakukan konsulidasi organisasi untuk dapat mengembangkan partisipasi melaksanakan 10 program pokok PKK dengan memanfaatkan anggaran ADD yang tersedia setiap tahun.," pesan Bupati Tenglie saat melantik Kepala Desa Bangun Jaya.

Bupati Tenglie menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa Bangun Jaya yang baru dilantik. "Saya ucapkan selamat bertugas dan jalinlah kerjasama yang baik dengan semua pihak, laksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan rasa penuh tanggung jawab,".

Hal yang sama diutarakan Bupati Tenglie saat melantik Kepala Desa Kampung Tengah Agus Nuraidi, Selasa (27/12/2016). "Besok Rabu tanggal 28 Desember kita akan melantik dua kepala desa lagi di wilayah Kecamatan Pulau Malan," kata Bupati Ahmad Yantenglie. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru