Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Fokus Agendakan Pembahasan KUA PPAS

  • 27 Desember 2016 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan mengatakan, saat ini Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kapuas fokus pada pengagendaan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

"Memang saat ini kami melakukan rapat dengan pihak eksukutif untuk pembahasan jadwal pembahsan KUA PPAS dari piak esukitif," kata Algrin  Selasa (27/12/2016).

Politikus Partai Golkar ini menegaskan, sekarang yang paling penting saat ini adalah pembahasan KUA PPAS dan APBD Murni 2017, di tengah waktu yang semakin sempit, sehingga harus efisien.

"Kalau melihat waktu kita harus berpacu untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Ini semua untuk kepentingan masyarakat Kapuas, maka harus dipercepat. Setiap jadwal yang ada untuk disesuaikan saja," ungkapnya.

Ia berharap dengan telah disepakatinya soal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang semula dua sekretariat, satu inspektorat, 17 dinas dan 4 badan, dikembalikan sesuai dengan usulan eksukutif 20 dinas, percepatan pembahasan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat, dan pihak pemerintah daerah segera menyerahkan draf KUA PPAS untuk dibahas.

"Sudah disepakati OPD beberpa waktu yang lalu, maka Pemkab Kapuas segara menyerahkan draf KAU PPAS untuk dilakukan pembahasan APBD Murni 2017," pungkasnya. (JIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru