Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Rumah Warga Desa Asem Kumbang Hangus Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Desember 2016 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Musibah kebakaran menghanguskan tujuh rumah warga Desa Asem Kumbang, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Selasa (27/12/2016), pukul 14.00 WIB. Berdasarkan informasi Borneonews, rumah yang terbakar itu, milik keluarga Ramang Saputra alias Damang, Awan, Yayan, Eta, Anyi dan keluarga Nasation.

Belum jelas sebab musabab terjadinya kebakaran hingga meluluhlantakan 7 unit rumah warga yang berkonstruksi kayu itu. Namun diduga kuat kebakaran dipicu adanya korsleting listrik. Menurut keterangan warga setempat, kepulan asap mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dari salah satu rumah. Api kemudian dengan cepat merembet ke rumah warga lain hingga menyebabkan 7 unit rumah hangus terbakar.

Sebenarnya saat itu warga secara gotong royong ramai-ramai memadamkan kobaran api dengan mesin pompa lanting sedot dari Sungai Katingan sebelum api membesar. Selain itu warga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya seperti menyiramkan air menggunakan ember.

Namun kuatnya tiupan angin saat itu api dengan cepat merambat ke beberapa rumah lainnya hingga 7 unit rumah warga Desa Asem Kumbang rata dengan tanah.

"Saya terkejut saat siang tadi mendapat kabar pertama kali kalau rumah kami hangus terbakar. Saat itu saya berada di Desa Talingke, sedangkan rumah dalam keadaan kosong," ujar Ramang alias Damang salah satu warga Desa Asem Kumbang yang rumahnya ikut hangus terbakar melalui telepon, petang tadi.

Menurut Damang tidak ada yang tersisa barang serta perabot yang ada di dalam rumahnya, termasuk pakaian dan surat penting lainnya, semua hangus terbakar. "Harapan kami pemerintah bisa menyalurkan bantuan kepada kami yang terkena musibah kebakaran ini." Imbuh Damang. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru