Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Palangka Raya, Tripy Rambah Banjarmasin

  • Oleh Roni Sahala
  • 27 Desember 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, PALANGKA RAYA - Tripy, layanan taksi daring (dalam jaringan) berbasis gawai, sudah tersedia di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kini produk asli putra Indonesia ini, bahkan menjejakkan kakinya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Setelah Kota Palangka Raya, kini Tripy melebarkan areanya sampai ke Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Per tanggal 20 Desember kemarin, warga Kota Banjarmasin dan Banjarbaru sudah bisa menikmati layanan dari Tripy," kata Kepala Regional Tripy Kalselteng, Didit Fardiansyah, Selasa (27/12/2016).

Didit mengatakan, Tripy memang berkomitmen untuk melayani masyarakat di Pulau Kalimantan. Sedangkan Kota Banjarmasin merupakan kota ke-5 yang menjadi coverage area Tripy. Sebelumnya Tripy sudah beroperasi di Pontianak, Batam, Tanjung Pinang, serta Palangka Raya.

Sasongko Yuwono, Area Manager Kalteng menuturkan, animo warga Palangka Raya cukup tinggi dalam mengorder Tripy. Selain itu warga di luar Kota Palangka Raya yang berkunjung juga dapat menikmati layanan dari Tripy. Hal ini disebabkan karena kurangnya angkutan perkotaan di Kota Palangka Raya, dan layanan Tripy bisa menyediakannya.

"Memang masih ada sebagian warga yang belum mengerti sistem dari Transportasi Online. Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi di media sosial dan media lainnya," kata Sasongko.

Tripy merupakan aplikasi yang bisa digunakan pada gawai berbasis Android maupun iOS. Untuk menggunakan produk ini, dapat di download di Playstore android dan APP Store Iphone. Di dalam aplikasi Tripy terdapat 3 layanan utama, Tripy Car, Tripy Moto dan Tripy Delivery. Tripy Delivery adalah layanan jasa kurir.

Untuk pemesanan kendaraan via Tripy mekanismenya sangat mudah. Pertama yang dilakukan adalah mengunduh aplikasinya di Playstore ataupun APP Store. Setelah itu calon pelanggan melakukan register dengan memasukkan nomor HP dan alamat email.

Setelah aplikasi aktif, calon pelanggan tinggal memilih layanan (Tripy Car, Tripy Moto dan Tripy Delivery). Langkah terakhir adalah menentukan tujuan lokasi kemudian menekan tombol permintaan layanan.

Selang beberapa detik calon pelanggan akan terhubung dengan driver ataupun rider dengan tampilan foto dan kendaraan dari driver atau rider. (RONI SAHALA/B-10)

Berita Terbaru