Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tenglie Tinjau Kebakaran Desa Asem Kumbang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Desember 2016 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie meninjau lokasi kebakaran tujuh buah rumah di Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang, Selasa (27/12/2016) malam.

Saat itu rombongan Bupati Tenglie saat kembali menuju Kasongan seusai melantik kepala Desa Bangun Jaya dan Kepala Desa Kampung Tengah Kecamatan Katingan Kuala.

Saat speed boat yang ditumpangi rombongan Bupati Tenglie sampai di Asem Kumbang, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini menyempatkan singgah untuk melihat secara langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah warga itu.

Dalam kesempatan itu Bupati yang didampingi istrinya Endang Susilawatie, Asisten I Jainudin Sapri dan Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabul Mustiman sempat memberikan semangat kepada para korban musibah kebakaran itu.

Bahkan Bupati Tenglie juga sempat memberikan bantuan yang bersifat pribadi berupa uang tunai kepada para korban musibah kebakaran tersebut.

Bupati Tenglie juga menyempatkan mengunjungi pemondokan para korban kebakaran. Bahkan ia juga sempat makan malam bersama dengan para korban kebakaran itu.

Kasubag Informasi Peliputan dan Pers Serda Katingan Sholehudin mengatakan jika begitu mendengat ada musibah kebakaran di Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang, Bupati Ahmad Yantenglie langsung memerintahkan pihak terkait termasuk Dinas Sosial setempat guna mengambiil langkah-langkah.

"Kebetulan kami juga ikut dalam rombongan Pa Bupati setelah pelantikan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala, dalam perjalanan menuju Kasongan rombongan singgah di Desa Asem Kumbang untuk melihat langsung lokasi kebakaran dan memberikan semangat bagi para korban kebakaran itu," kata Sholehudin di Kasongan, Rabu (28/12/2016). (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru