Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Permata Kecubung Patroli Malam Pastikan Kamtibmas Terkendali

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Desember 2016 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Anggota Polsek Permata Kecubung berpatroli malam untuk memastikan kamtibmas di wilayahnya dalam keadaan terkendali. Kapolres Sukamara, AKBP Rade Mangaraja Sinambela menghimbau warga yang akan bepergian keluar kota agar lebih waspada dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan. 

'Karena ini rawan, dan kesempatan ini bisa dipergunakan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pencurian, pembobolan rumah, karena ini sudah sangat sering terjadi di wilayah-wilayah lain,' kata AKBP Rade M Sinambela, Rabu (28/12/2016).

Sehingga untuk mengantisifasi terjadinya hal tersebut, alangkah baiknya jika pemilik rumah menitipkan kunci rumah kepada keluarga, tetangga atau orang yang dipercaya untuk memastikan bahwa rumah tetap aman saat ditinggalkan.

'Jika ada yang menjaga maka akan ada yang memantau keadaan rumah kita, sehingga kita bisa lebih tenang saat meninggalkannya' ujar Rade.

Selain memastikan keamanan tempat tinggal, Kapolres juga mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri.

'Sebelum mudik sebaiknya periksa kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk memastikan kelayakan serta keamanan kendaraan, mengingat letak Kabupaten Sukamara cukup jauh dari wilayah lain,' ujarnya mengigatkan.

Rade juga mengatakan untuk memastikan keamanan di lingkungan masyarakat, pihak akan  terus melakukan patroli memastikan wilayah Kabupaten Sukamara tetap kondusif hingga pergantian tahun.

'Anggota selalu rutin melakukan patroli agar wilayah kita tetap aman dan masyarkat merasa nyaman saat merayakan pergantian tahun.' Ucap Kapolres Sukamara. 

Seperti dilakukan anggota Polsek Permata Kecubung, yang  melakukan patroli malam untuk memastikan wilayah Kecamatan Permata Kecubung aman. Mereka mengingatkan masyarakat agar mengamankan kendaraannya, mengunci pintu, dan jendela, mencegah terjadinya tindak pencurian. (MG-13/N).

Berita Terbaru