Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor UMK Lantik Empat Wakilnya

  • Oleh Budi Baskoro
  • 28 Desember 2016 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kudus - Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) periode 2016-2020, Suparnyo melantik empat wakil rektor yang akan mendampinginya memimpin perguruan tinggi di Kabupaten Kudus itu. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Rektor UMK Np. 074/ R.UMK/ Kep/ Sek/ D.09.16/ XII/2016.

Dalam rilis Humas UMK Rosidi, disebutkan, empat pejabat baru itu, Murtono sebagai WR I menggantikan A. Hilal Madjdi, Zainuri menjabat WR II untuk kali kedua, lalu Rohmat Winarso sebagai WR III menggantikan Hendy Hendro, dan Subarkah sebagai WR IV menggantikan Muh Syafei.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Masjid Darul Ilmi UMK itu, dihadiri ketua Yayasan Pembina (YP) UMK, H. Djuffan Ahmad berikut jajarannya, para dekan, kepala lembaga, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan kepala biro.

Djuffan Ahmad dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan dalam sebuah institusi adalah hal wajar. ''Ini untuk penyegaran sekaligus sebagai amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.'' 

Kepada para wakil rektor, ketua yayasan berpesan, agar belajar kepada pejabat terdahulu. ''Para WR yang baru, perlu ngangsu kaweruh kepada pejabat lama. Tugas ini sangat berat, karena merupakan tugas tambahan kepada saudara di luar mengajar.''

Pada kesempatan itu, rektor mengajak para WR agar bersama-sama memajukan UMK agar lebih berkualitas. Dalam empat tahun ke depan, kata dia, paling tidak Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UMK bisa meraih poin A dan bisa masuk klaster II dari V klaster yang ada di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). ''Ini cita-cita yang membutuhkan kerja keras."

Untuk mendukung kualitas UMK agar lebih baik, rektor berharap para dosen yang kini sedang studi lanjut S-3, bisa secepatnya menyelesaikan studinya. ''Banyak faktor untuk mendorong peningkatan kualitas perguruan tinggi. Salah satunya dosen kualifikasi Doktor paling tidak 50 persen dari jumlah yang ada.''

Untuk mendorong kualitas UMK, lanjut Suparnyo, dalam waktu dekat akan dilangsungkan bimbingan karya ilmiah yang terindeks Scopus bagi para dosen. ''Bimbingan ini kami agendakan pada 15 Januari 2017.'' (HUMAS UMK/*/N).

Berita Terbaru