Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan NURANI Bersih-Bersih Kampung di Desa Pangkalan Satu Bumi Harjo

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 28 Desember 2016 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat 2017-2022 nomor urut 3,  Hj. Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI) mengadakan kegiatan bersih-bersih kampung di Desa Pangkalan Satu, Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (28/12/2016). Kegiatan yang melibatkan ratusan warga dari beberapa Rukun Tetangga ini menyasar fasilitas umum, seperti tempat pemakaman umum (TPU), lingkungan pemukiman dan pembersihan gorong-gorong di RT 10 dan RT 11.

Dalam kegiatan tersebut juga nampak koordinator pemenangan Pasangan NURANI, Haji Ruslan AS, yang juga Ketua Partai Golkar Kalimantan Tengah, membaur bersama warga desa, ikut serta mencangkul membersihkan rumput-rumput yang tumbuh liar di tempat pemakaman  umum setempat. Hal itu juga diikuti oleh calon bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, sebagai seorang perempuan ia pun tak canggung memegang cangkul.

Nurhidayah mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan budaya yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat bukan saja di Kobar tetapi juga masyarakat Indonesia. Sinergitas yang terjalin baik dengan masyarakat dalam menciptakan kebersihan merupakan sinyalemen positif guna membangun Kotawaringin Barat lebih maju.

Pembangunan sarana infrastruktur, peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan seragam sekolah gratis serta pemerataan pembangunan disegala bidang akan menjadi prioritas pasangan NURANI ke depan. 

"Gotong royong merupakan budaya yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat kita, kegiatan ini adalah bentuk terjalinnya sinergi antara pasangan Nurani dengan masyarakat,"ungkap Nurhidayah.

Nurhidayah juga mengatakan bahwa kegiatan  gotong royong yang dilakukan  sekaligus bertujuan ingin melihat dan mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 

Menurutnya persoalan pada semua desa, bagaimana meningkatkan akses infrastruktur jalan,  baik itu jalan desa maupun peningkatan kualitas jalan pertanian. Untuk itu pada tahun 2017 nanti akan menjadi prioritas pasangan Nurani agar dengan peningkatan infrastruktur jalan  roda perekonomian akan berjalan dengan baik dan lancar demi kesejahteraan masyarakat.

" Pemerataan pembangunan termasuk sarana infrastruktur akan menjadi prioritas pasangan Nurani pada tahun 2017," tegas Nurhidayah. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru