Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Wajib Wujudkan Kabupaten Layak Anak

  • Oleh M. Rifqi
  • 28 Desember 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Cici Desylia, menilai ancaman pedofilia dan pelecehan seksual terhadap anak-anak sudah sangat mengkhawatirkan.

Menurutnya, sebagian penyebab masalah tersebut karena kian mudahnya remaja dan anak-anak mengakses konten dewasa di era digital saat ini.

"Perkembangan teknologi membuat setiap orang dengan mudah mengakses konten-konten dewasa. Hal ini berdampak terhadap perilaku menyimpang bagi sebagian orang," kata Cici kepada //Borneonews//, Rabu (28/12/2016).

Menurutnya, bila dibiarkan, fenomena itu akan membuat Kotim menjadi daerah yang tidak layak anak, dan pelaku pedofilia meningkat. "Kita sudah memiliki peraturan daerah (perda) tentang perlindungan perempuan dan anak. Sesuai perda itu, pemkab wajib mendorong terwujudnya kabupaten layak anak," beber Cici.

Cici juga mengingatkan, agar orang tua dan keluarga memberikan pengasuhan dan pengawasan yang baik terhadap anak. "Keluarga dan orang dekat semestinya mengasuh dan melindungi anak dengan baik. Jangan sampai orang dekat malah merampas masa depan anak," ucap dia.

(MUHAMMAD RIFQI/B-10)

Berita Terbaru