Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 220 Anak Tampil dalam Festival Anak Sholeh Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 28 Desember 2016 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 220 anak mengikuti Festival Anak Sholeh tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulang Pisau, Rabu (28/12/2016) dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Bupati menyambut baik kegiatan yang secara rutin digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau dan bekerja sama dengan Pemkab Pulang Pisau itu. Edy menyebut festival ini penting untuk menghadapi ajang serupa di tingkat provinsi yang akan berlangsung di Pangkalan Bun tahun depan, selain sebagai ajang pembinaan moral dan agama anak-anak.

"Melalui peningkatan pembinaan ini juga kita dari Pemkab Pulang Pisau memberikan perhatian untuk kegiatan keagamaan dalam membina generasi penerus di antaranya dengan meningkatkan insentif guru-guru," kata Edy.

Pendidikan agama kata Edy merupakan dasar acuan anak-anak agar menjadi orang-orang yang berbudi pekerti baik, bermental dan akhlak yang mulia sebagai calon penerus bangsa. "Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini, maka anak-anak mulai dini harus dibentengi dengan kekuatan iman dan akhlaknya,' ujar Edy.

Ketua Panitia Pelaksana Asrianor mengatakan Festival Anak Sholeh ini diikuti 8 kecamatan. Festival ini terdiri dari beberapa cabang lomba, yakni tartil, adzan, cerdas cermat Alquran, menggambar, mewarna dan cabang Tilawah Alquran, Tafidz Juz Amma, Kisah Islami, dan kaligrafi. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru