Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Rp41 Miliar Digelontorkan untuk Infrastruktur di Sebangau

  • Oleh James Donny
  • 28 Desember 2016 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Alokasi anggaran sebesar Rp 41 miliar digelontorkan Pemkab Pulang Pisau untuk peningkatan infrastruktur di wilayah Sebangau.

"Tahun 2017 kita tetap menyelesaikan infrastruktur. Di antaranya adalah menyelesaikan infrastruktur yang ada di Sebangau dengan dans sebesar Rp41 milyar," kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Rabu (28/12/2016).

Ey mengatakan, alokasi dana yang cukup besar itu adalah demi membuka akses ke Kecamatan Sebangau Kuala. "Tahun 2017 ini kita laksanakan hingga fungsional, baik jalan maupun jembatan," kata Edy.

Untuk jalan dialokasikan dana sebesar Rp26 miliar. Sementara untuk jembatan sebesar Rp15 miliar, khususnya untuk kelanjutan pembangunan oprit Jembatan Sebangau.

"Pembangunan tinggal oprit saja, serta jalan pendukung dan ini sangat dinantikan masyarakat dengan harapan itu dapat dikerjakan pada triwulan pertama," kata Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo.

Menurut Herman, dengan berfungsinya jembatan dan jalan itu kelak, masyarakat tidak lagi menyeberang menggunakan angkutan sungai untuk menuju ibu kota Kecamatan Sebangau Kuala. (JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru