Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Siapkan Rp3 Miliar untuk Tangani Kekumuhan Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Desember 2016 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMPPA-KB) Palangka Raya menyiapkan Rp3 miliar untuk menangani kawasan kumuh di Kota Cantik. Kota Tanpa kumuh (Kotaku) yang merupakan lanjutan dari PMPM Mandiri Perkotaan telah memperoleh dana Rp3 miliar dari Kementerian.

"Dana ini kemudian dibagikan lagi ke 9 kelurahan yang terpilih dari tim evaluasi. Sebelum diberikan bantuan, kami telah melakukan evaluasi tim yang salah satunya adalah pelaporan dan hasil pekerjaan dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Cantik. Jadi, tidak ada yang disclaimer dalam evalusi tersebut," ungkap Aratuni D Djaban, Kepala BPMPPA-KB yang juga Ketua Tim Seleksi Kelurahan Nominasi Penerima BLM kepada Borneonews, Rabu (28/12/2016).

Sembilan kelurahan yang mendapat bantuan tersebut yakni Habaring Hurung, Bukit Tunggal, Palangka, Petuk Ketimpun, Penjehang, Petuk Barunai, Tanjung Pinang, langkai dan Pahandut. Dari dana Rp3 Miliar, maka masing-masing kelurahan mendapatkan dana secara variatif antara Rp 200 juta sampai 500 juta.

"Untuk Kelurahan Pahandut yang mendapat bantuan paling besar, yakni sebesar RP 500 juta," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru