Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas-KI Kalteng Siap Teken MoU Keterbukaan Informasi Publik

  • 29 Desember 2016 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas bersama Komisi Informasi (KI) Kalimantan Tengah (Kalteng) siap teken nota kesepahaman bersama (MoU) tentang keterbukaan informasi publik.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kapuas, Suwarono Muriyat menerima kunjungan Sugeng Riyadi, komisioner KI Kalteng, untuk membahas penjadwalan rencana penandatanganan MoU itu, Kamis (29/12/2016).

'Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Satriadi SE sedang menjalankan tugas keluar daerah, sehingga penandatangan MoU insyaallah akan dilaksanakan pada awal Januari 2017,' ucap Sugeng Riyadi

Suwarno menyatakan naskah kesepakatan telah siap. Adapun ruang lingkup kerja sama yang telah dibahas ada sepuluh kegiatan, yakni penyediaan dan pemberian informasi publik, penyusunan dan penetapan standar operasional prosedur (SOP) layanan publik, pembangunan dan pengembangan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efesien.

'Pemkab Kapuas juga akan menerapkan sistem informasi berbasis teknologi informasi yang sesuai kebutuhan Pemkab Kapuas, penunjukan dan pengangkatan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) untuk melaksanakan tugas, tanggung jawab dan wewenangnya, serta membuat SOP,' jelas PPID Kabupaten Kapuas ini. (JIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru