Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sidak Pelayanan RSUD Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Desember 2016 - 17:13 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran inspeksi mendadak (sidak) pelayanan rumah sakit pemerintah. Pelayanan yang baik menjadi fokus Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng). Untuk itu, Gubernur secara mendadak mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (19/12/2016) malam. 

Sekitar pukul 21.00 WIB, Gubernur muda dan energik ini mendatangi rumah sakit bertipe B-Pendidikan di Jalan Tambun Bungai ini. Tidak banyak aparat yang mendampingi kunjungan mendadak tersebut. Sugianto hanya bertutur ia ingin menyambangi pekerja bidang kesehatan yang bertugas, memantau pelayanannya kepada masyarakat, serta menyapa pasien yang ada di rumah sakit rujukan se-Kalteng tersebut.

'Kita ingin memantau saja, sejauh mana pelayanan yng sudah kita berikan kepada masyarakat luas. Kita berharap terus terjadi peningkatan pelayanan oleh staf medis kita, dan sebagai pimpinan kita harus pastikan pelayanan itu semakin optimal ke depannya,' tutur gubernur.

Gubernur berjalan menelusuri kondisi rumah sakit mulai ruang UGD, lorong-lorong RSUD, selasar, hingga ruang rawat inap. Dalam kunjungannya itu, gubernur juga mendapat banyak masukan dari masyarakat yang mendampingi pasien. Slah satu aspirasi kepada gubernur, adalah pemerintah agar menangani anak-anak yang menderita bibir sumbing untuk segera dioperasi. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru